Narsis - Narsisan

Belakangan kata - kata Narsis kerap di ucapkan para ABG( Baca ; Anak BaruGede) zaman sekarang. Kata Narsis jika diterjemahkan kedalam bahasa pergaulan ABG masa kini, berarti sebuah prilaku yang begitu mempedekan diri atau membanggakan dirinya atau merasa diri sendiri lebih baik dari orang lain.

kadang -kadang Narsis sendiri sering sangat bersinggungan dengan anak alay atauanak lebay. yang segala sesuatunya harus menjadi pusat perhatian orang lain.

Tapi nampaknya menjelang Pemilu 2014, kata narsis ini melekat dalam semua aktivitas para plotisi kita. Lihat saja mulai dari sekarang, mereka berlomba-lomba " Narsis-narsi-san" di media. Yang berduit pakai media TV, yang menengah mungkinpaki radio ternama danyang kecil nyebar baligo atau leflet.

Dewasa ini memang tidak salah dengan apa yang mereka lakukan, karena memang sistem politik saat ini"mengharuskan"mereka melakukan hal seperti itu, sah - sah saja. Namun yang igin saya garis bawahi disini adalah rakyat ingin kadar narsis itu memang sesuai dengan apa yang telah mereka lakukan. Sederhananya, jangan menampilkan citra yang wah, keren, 100% kerja tapi pada kenyataannya kontribusinya tak seperti yang digambarkan.

Sbagai salah seorang warga negara yang nanti akan berpartisipasi dalam Pemilu, saya selalu berdoa dan berusaha agar pemilu ini berlangsung dengan baik, aman, bebas, rahasia, jujur dan adil.Hingga kelak para wakil kita atau pemimpin yang dilahirkan benar- benar memiiki keinginanuntuk melayani seluruh rakyat Indonesia.

"PERBEDAAN ITU ANUGERAH, PERSATUAAN DAN KESATUAAN ITU KEWAJIBAN"


Komentar

Postingan Populer